Pekerjaan Impian

Bicara tentang pekerjaan impian pasti sangat menyenangkan. Btw, apa pekerjaan impian kalian guys? Menjadi dokter? Polisi? Guru? Atau??? Biasanya ya kalau kita tanya ke adek yang masih SD, cita-citanya pasti gak jauh dari yang barusan aku bilang. Padahal ya banyak banget jenis pekerjaan lainnya. Psikolog misalnya. Atau mungkin peneliti? Mau yang lebih kekinian? Ada kok, youtuber, travel blogger, copy writer, broker. Hemm, ada lagi yang bisa bantu tambah list jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan tanpa perlu keluar rumah dan menghadapi kemacetan? Kalian punya mimpi pekerjaan yang seperti itu? Mungkin kalian bisa mulai mencobanya guys.

Zaman sekarang ini bekerja gak melulu di belakang meja dengan jadwal kaku dari pagi jam 9 sampai jam 5 sore. Tapi apa lah daya, mungkin kalian tergolong kaum milenial yang 'dipaksa' untuk tetap menganut pekerjaan jenis lama itu? Gak masalah, tapi jangan pernah menyesal dikemudian hari yaa. Keputusan ada di tangan mu.

Hemm.. Aku juga punya dong pekerjaan impian. Dulunya aku berpikir, memiliki pekerjaan itu harus yang prestigius dan wahh. Tapi, seiring berjalannya waktu, saat ini aku punya pandangan yang berbeda tentang pekerjaan impian itu. Menurut aku, pekerjaan impian itu adalah pekerjaan yang sesuai dengan passion dan bernilai manfaat untuk orang lain. Tidak masalah, mau pekerjaan yang 'zaman dulu' atau pekerjaan yang kekinian. 

Impian aku banget ketika aku bisa melakukan pekerjaan yang tidak hanya memperkaya diri secara materi, tetapi juga bisa membuat kita terus maju dan mengembangkan keahlian baru, serta mampu menebar manfaat untuk orang lain. 

Suatu hari nanti aku akan menjadi seorang psikolog. Why? Karena aku ingin memperkenalkan profesi ini kepada khalayak luas. Aku ingin mengubah paradigma yang menganggap psikolog suatu profesi prestigius yang hanya bisa ditemukan di kota besar dengan biaya yang tidak sedikit. Aku ingin jadi peneliti dalam dunia psikologi yang bisa terus menemukan solusi dari permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Di saat yang sama aku juga ingin menjadi Dosen yang mentransfer ilmu yang aku miliki untuk para penerus bangsa. Aku juga ingin menjadi penulis yang dengan coretanku bisa memberi inspirasi untuk orang lain. 

Duuhh, kok sepertinya sangat banyak pekerjaan yang aku inginkan ya? Yupss, I know that. Tapi, semua pekerjaan yang aku maksud itu sejalan. Tidak ada salahnya kan memiliki cita-cita yang besar? Yaa memang, saat ini aku belum berhasil mewujudkan pekerjaan impian itu. Tenaaangg, I am on my way to realize my dream jobs.

Beberapa hari yang lalu aku bercerita dengan salah seorang teman tentang keinginan ku untuk membantu remaja-remaja di kampung halaman agar memiliki motivasi untuk sekolah hingga ke perguruan tinggi, karena memang kesadaran akan pendidikan di tempat ku sedikit rendah. Itu juga salah satu hal yang aku impikan. Tapiii, jawaban yang aku dapat sangat mengecewakan. Temanku itu meragukan niatku. Bukan karena itu niat yang jelek. Tapi karena dia merasa bahwa niat ku itu akan sia-sia, apalagi dengan posisi aku saat ini yang bukan siapa-siapa. Kata dia sih, aku harus menunjukkan 'taring' dulu kalau mau didengar oleh orang lain. Well, ini benar-benar mengecewakan. Yaa, aku tahu dengan pasti, "ide gila" tidak akan pernah langsung didengarkan. Untuk pekerjaan impian ini, sepertinya aku benar-benar harus bekerja ekstra.

Jadi kalian sendiri, kenapa memilih pekerjaan itu sebagai pekerjaan impian kalian? Apa pun pekerjaan impian itu, pastikan itu bukan sekedar untuk diri kalian. Tapi juga untuk kepentingan orang banyak. Terdengar sok idealis mungkin ya? Tapi itu lah namanya impian. Tidak ada yang mudah dan bahkan akan banyak sindiran-sindiran yang menyuruh kamu berhenti memimpikan pekerjaan impian itu.

Gimana,Kamu sudah melakukan pekerjaan impian itu? Kalau sudah, berarti kamu berhak atas ucapan "selamat" dari ku. Hehee

Semoga kita semua bisa mewujudkan pekerjaan impian kita yaaa. 

Comments

Popular posts from this blog

Eksotisme Pulau Banyak

Dear Zindagi

Suka Duka Menjadi Asisten Peneliti