Semangat Semangat Semangat

Kemarin aku molor buat posting satu tulisan. Alhasil, aku harus posting 2 tulisan dalam satu hari. Salah sendiri sih cha, siapa suruh ingkar janji. Hiikss... Baiklah. Aku harus semangat. Semangat semangat semangat. Aku harus punya motivasi yang kuat dalam diri sendiri. Kalau diri sendiri aja gak ada motivasi pasti susah buat bisa maju. 

Ahh aku jadi teringat tentang kalimat motivasi yang pernah ku dengar dari seseorang yang luar biasa. Kalimat ini sangat berpengaruh terhadap cara ku memandang berbagai hal di dunia ini. Mungkin sebagian dari kalian juga pernah mendengarnya. Kalimat itu adalah "Mengalah bukan berarti kalah" & "Jika yang kita punya berlebih, maka itu sudah kewajiban untuk berbagi. Tapi jika yang kita punya pas-pasan dan masih tetap mau berbagi, itu lah yang Hebat". Apa kamu pernah mendengar dua kalimat itu sebelumnya? Kamu bisa meresapinya? Sangat luar biasa bukan? Apalagi ketika kalimat itu datang dari orang yang benar-benar luar biasa bagimu. Pasti sensasinya lebih dan lebih.

Dalam hidup ini terkadang kita memang merasa perlu asupan motivasi dari lingkungan sekitar. Misalnya dari menonton acara-acara motivasi, membaca buku yang berisi dukungan luar biasa atau yang paling dekat adalah dukungan dari keluarga sekitar. Yang aku sebutkan itu semuanya merupakan motivasi eksternal (dari luar diri sendiri). Sangat penting bagi kita untuk mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar. Motivasi internal juga hal yang tidak kalah pentingnya. Motivasi internal itu adalah motivasi yang tertanam dalam diri kita sendiri. Jadi, kalau dalam diri sudah punya motivasi internal yang sangat kuat, apa pun yang terjadi di luar sana tidak akan meruntuhkan semangat mu. Begitu juga sebaliknya, kalau motivasi internal belum punya akar yang kuat, maka akan sangat mudah tumbang saat terkena angin kencang. Pada akhirnya, hidup kita pasti akan sangat beruntung jika memiliki motivasi internal dan eksternal disaat bersamaan, karena dua hal itu sama pentingnya dalam hidup.

Beruntunglah kamu jika mendapatkan dukungan luar biasa dari lingkungan sekitar pada hal-hal yang kamu yakini. Karena aku yakin, sangat banyak orang di luar sana yang harus ngotot-ngototan untuk mendapatkan dukungan dari lingkungannya, bahkan tak jarang juga dengan orang tua sendiri. Nah, jika kamu sudah mendapatkan dukungan dan sudah punya keyakinan yang mantap dalam diri, tunggu apa lagi? Tidak ada alasan lagi untuk menunda, segera take an action and get success.

Sekian dulu cerita hari ini. Ahh aku mulu yang cerita sama kamu. Kamu kapan mau cerita sama aku tentang hidup mu? Aku tunggu lo di rumah *ehh..

Buat kamu di sana, jangan lupa bahagia. Bye!

Comments

Popular posts from this blog

Eksotisme Pulau Banyak

Dear Zindagi

Suka Duka Menjadi Asisten Peneliti